» » Pemkab Gelar Bimtek Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Carita - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas Daerah, Melalui Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK), di salah satu hotel di Kecamatan Carita, pada Selasa (29/04/2014). Pesertanya berasal dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat, di lingkungan Pemkab Pandeglang.

Ketua panitia Bimtek yang juga merupakan Asisten Daerah bidang Pembangunan, Utuy S Bebi mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meminimalisasi adanya tindakan yang mengarah pada kerugian Negara, serta menandatangani Fakta Integritas antara pemerintah daerah bersama dengan SKPD dan Camat.

Utuy menambahkan, yang menjadi pembicara atau narasumber dalam kegiatan tersebut, diantaranya dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri, Badan Pengelola Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Banten, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang, Kepolisian, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang.

Sementara itu, Sekretaris Kegiatan, yang juga Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) Pandeglang, Aah Wahid Maulani menambahkan, kegiatan tersebut sudah berjalan di tahun 2013, dengan Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Tanggerang sebagai Pilot Project.

Dalam PPK ini, Pemkab telah memiliki 7 aksi, diantaranya terkait dengan pengelolaan anggaran, transparansi dokumen perencanaan, pelayanan publik. Diharapkan ditahun ini, ketujuh aksi tersebut dapat lebih dioptimalkan serta dapat menjadi prestasi bagi SKPD untuk lebih mensukseskan rencana aksi ditahun 2014. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply