» » Usulan Pjs Beda, Camat Kaduhejo Didemo Warga

Kaduhejo - Puluhan warga di Desa Kadu Gemblong, Desa Sukasari dan Desa Palurahan Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, melakukan aksi demonstrasi terkait dengan usulan nama Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) yang diusulkan Camat ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), namun tidak sesuai dengan usulan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, pada Kamis (03/04/2014).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi demonstrasi dilakukan sejak pukul 09.00 WIB, di depan kantor Kecamatan setempat. Salah satu korlap aksi, Uus Mabus yang juga merupakan Kepala BPD di Desa Palurahan mengatakan, aksi demo dilakukan lantaran usulan nama Pjs Kades yang telah diberikan oleh pihak BPD di 3 Desa, tidak sama dengan nama usulan yang dilayangkan oleh Camat setempat.

Uus menambahkan, atas dasar inilah, massa menilai Camat telah melanggar aturan dan lebih mementingkan kepentingan sendiri daripada usulan yang sudah disampaikan oleh BPD sebelumnya.

Dalam aksinya, massa menuntut agar Camat diberhentikan dari jabatannya, dan segera mengganti usulan nama yang telah disampaikan ke pihak BPMPD.

Sementara itu, Camat Kaduhejo, Abjad tidak berada di kantor karena menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten di Pendopo Pandeglang. Begitu pun ketika dikonfirmasi lewat sambungan seluler, no yang dituju tidak dalam keadaan aktif. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply