» » 76 Mahasiswi Akbid Poltekes Banten PKL di Caringin Labuan

Labuan - Sebanyak 76 mahasiswi jurusan Akademi Kebidanan (Akbid) di Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Banten, yang berada di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, akan menjalani masa tugas akhir sebagai bidan, yakni Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, terhitung dari 05 Mei sampai 16 Mei 2014.

Ketua Pelaksana kegiatan, Nurfitri mengatakan, tujuan dari kegiatan ini, selain sebagai tugas akhir, juga untuk pembinaan masyarakat dengan mencegah adanya suatu permasalahan dan kondisi kesehatan yang ada di masyarakat.

Hal itu disampaikannya, saat puluhan mahasiswi menghadiri acara penerimaan PKL di Aula Kantor Kecamatan Labuan, pada Senin (05/05/2014) pagi. Menurutnya, nantinya, para mahasiswi akan mampu menangkap dan menampung segala permasalahan kesehatan di suatu keluarga agar nanti dapat dicari solusinya. Selain dari kesehatan keluarga, pihaknya juga akan memantau kondisi lingkungan, apakah sudah dalam kondisi baik atau belum.

Sementara itu, Camat Labuan, Agus Riyanto, menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan ditempatkan di Desa Caringin, akan mampu menurunkan angka kematian ibu dan anak, serta memberikan informasi terkait pentingnya hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply