PMR MA Gelar Kegiatan Donor Darah

Labuan - Palang Merah Remaja (PMR) di MA Mathlabul Falah, di Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, menggelar aksi donor darah bertempat di sekolahnya, tepatnya di depan Masjid Agung Labuan, Sabtu (03/05/2014).

Sekretaris PMR, Aan mengatakan, kegiatan tersebut, dalam rangka diklat pendidikan dan latihan PMR Mathlabul Falah, serta dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Mei.

Selain itu, bertujuan untuk membantu ketersediaan darah yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, untuk membantu para pasien yang tengah sakit. Aan menambahkan, pihak sekolah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Berkah, dengan target mencapai 50 sampai dengan 75 pendonor darah.

Sementara itu, Kepala UTD RSUD Berkah, Dr. Gatot Supriadi mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan donor darah tersebut. Dijelaskannya, saat ini ketersediaan darah di RSUD masih kurang. Dari kebutuhan darah di Pandeglang yang mencapai 3.000 kantong per tahun, hanya bisa dipenuhi sebanyak 2.200 kantung. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.