» » SMP 2 Labuan Juara FLS2N Tingkat Provinsi

Labuan - Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, meraih prestasi juara pertama di lomba Vocal Grup dalam Gebyar Pendidikan dan Festival Lomba Seni Dan Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP, SMA dan SMK tingkat Provinsi Banten, yang telah digelar pada 21 sampai 25 Mei 2014, di salah satu hotel di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

SMP 2 Labuan, secara perolehan nilai, mutlak menyingkirkan perwakilan SMP lainnya di 8 Kabupaten dan Kota di Banten, yakni SMP 1 Kota Serang sebagai peringkat kedua dan peringkat ketiga diraih SMP 1 Kota Cilegon.

Guru Kesenian SMP 2 Labuan, Eddi Erha mengatakan, dirinya bangga akan prestasi yang diraih siswanya. Menurutnya, hasil latihan dan didikan para guru selama ini, dapat diterapkan dengan baik sehingga hasilnya pun memuaskan.

Para siswa yang mengikuti perlombaan tersebut, kesemuanya dari Kelas 8 (kelas 2 SMP), diantaranya 4 siswi yakni Ririn Windiani, Sofia Fitriani, Roningsih, dan Siti Nurhayati, dan 1 siswa yaitu Alif Komala Surya.

Eddi menambahkan, dengan raihan prestasi ini, SMP 2 Labuan akan mewakili Provinsi Banten, dalam mengikuti ajang yang sama, gebyar FLS2N tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Semarang, pada 01 sampai 05 Juni 2014. Menurutnya, tim dari SMP 2 akan berangkat pada Minggu, 01 Juni pagi bersama dengan Dinas Pendidikan Provinsi.

Sementara itu, salah satu siswi yang mengikuti perlombaan, Ririn mengatakan, dirinya bangga dapat meraih prestasi yang selama ini diinginkan pihak sekolah. Mengenai persiapan untuk menghadapi lomba tingkat Nasional, dirinya mengaku sudah melakukan berbagai latihan yang maksimal, hanya tinggal berusaha agar dapat meraih prestasi di tingkat nasional.

Kepala Sekolah SMP 2, H. Hartono mengatakan, pihaknya bangga akan raihan prestasi yang ditorehkan siswanya. Pihaknya mengaku akan terus mendukung dan mensupport segala kegiatan dan perlombaan yang diikuti SMP 2, seraya berharap raihan prestasi yang terbaik di tingkat Nasional. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply