» » BPMPD Monitoring Realisasi ADD

Pandeglang - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pandeglang, melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi terkait realisasi Alokasi Dana Desa (ADD), tahun 2013-2014, diantaranya Kecamatan Labuan, Pagelaran, Carita, Picung, pada Rabu (04/06/2014).

Kepala BPMPD Kabupaten Pandeglang, Tatang Effendi mengatakan, tujuan monitoring tersebut, untuk memantau dan memonitoring pelaksanaan ADD di tahun 2014, kepada para Kepala Desa. Dalam monitoring tersebut, pihaknya mengecek langsung ke Desa yang dituju.

Untuk diketahui, alokasi dana untuk desa berasal dari 10 persen transfer pusat ke daerah melalui kabupaten/kota. Ada sekitar 72 ribu lebih desa yang tersebar di sekitar 500 kabupaten di Indonesia.

Tatang menambahkan, Kecamatan Labuan, termasuk salah satu Kecamatan yang belum mengajukan pengajuan ADD. Padahal menurutnya, jika Desa sudah menyetor 40% dana Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), maka berhak untuk mengajukan ADD ke Kabupaten.

Untuk itu, pihaknya mengecek langsung ke lapangan, guna mengetahui secara pasti, kendala-kendala di lapangan. Diharapkan, dengan adanya bantuan ADD, pelaksanaan pembangunan Desa dapat bermanfaat bagi masyarakat. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply