» » Jelang Ramadhan Pedagang Marak Jual Petasan

Pandeglang - Satu bulan menjelang Bulan Ramadhan 1435 H, penjual petasan di sejumlah pasar di Kabupaten Pandeglang, mulai marak menjual petasan dan kembang api. Berdasarkan pantauan, para pedagang yang biasanya musiman tersebut, mulai menjajakan berbagai merk petasa.

Di pasar Menes, Kecamatan Menes, dapat terlihat puluhan lapak petasan berjejer di sejumlah titik dilingkungan pasar tersebut.

Salah satu pedagang petasan, Risman mengatakan, dirinya sudah biasa jika menjelang bulan Ramadhan berjualan petasan. Menurutnya hal itu sudah menjadi kebiasaan untuk meramaikan suasana Ramadhan.

Risman menambahkan, jenis petasan yang dijualnya ada 12 macam, mulai dari petasan cabe, kobra, gangsing, banting, hingga kembang api. Untuk saat ini dikarenakan bulan Ramadhan masih satu bulan, pelanggan pun belum begitu banyak, tetapi kalau sekitar satu minggu lagi memasuki puasa pembeli sangat banyak.

Pedagang lainnya, Pian menambahkan, menjual petasan sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh dirinya, sebab sudah sepuluh tahun setiap memasuki bulan Ramadhan berjualan petasan. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply