» » Palang Merah Jepang Lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Teluk

Labuan - Palang Merah Jepang (Japanese Red Cross), melakukan kunjungan kerja ke Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Senin (09/06/2014). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka evaluasi program kerjasama (Proker) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang.

Perwakilan Palang Merah Jepang, Ayumi mengatakan, kunjungan yang dilakukan ke Desa Teluk, Kecamatan Labuan tersebut, dalam rangka proses evaluasi program kerja yang dilakukan pada Tahun 2013 lalu, dimana kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya diantaranya membentuk kader-kader Desa siaga bencana, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan seputar penanggulangan resiko bencana terhadap masyarakat di wilayah rawan bencana.

Ayumi menambahkan, di Kabupaten Pandeglang yang menjadi percontohan terdapat tiga Desa siaga bencana, di antaranya Desa Teluk Kecamatan Labuan, Desa Kubangkampil Kecamatan Sukaresmi, dan Desa Perdana Kecamatan Sukaresmi.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Pandeglang, Oji Fahruroji mengatakan, pihaknya sangat mendukung program kerjasama yang telah dilakukan oleh PMI dengan Palang Merah Jepang tersebut.

Sebab program tersebut sangatlah membantu terhadap Masyarakat dalam rangka pengurangan resiko bencana. Dirinya juga berharap yang menjadi kebutuhan dari tiga Desa binaan itu dapat diperhatikan oleh Palang Merah Jepang. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply