» » Warga Panimbang Keluhkan Minimnya PJU

Panimbang - Warga di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, mengeluhkan minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan yang menghubungkan Kecamatan Panimbang dengan Kecamatan Cibaliung. Karena selain gelap, jalur tersebut juga rusak, sehingga rawan kecelakaan.

Kondisi ini tentu sangat mengganggu para pengguna jalan, terutama pada malam hari. Selain minim penerangan, kondisi di beberapa bagian jalan juga kerap dikeluhkan pengendara.

Salah satu warga Panimbang, Adha mengatakan, jalur Panimbang-Cibaliung selain minim PJU, juga banyak yang mengalami kerusakan. Akibatnya, banyak pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan.

Menurutnya, selain rawan kecelakaan, jalan yang sepi dan gelap pada waktu malam hari tentu akan mengundang tindak kejahatan. Dirinya meminta kepada pihak terkait agar segera memasang PJU, untuk meminimalisir tingkat kecelakaan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Energi, pada Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Pandeglang, Endin Haerudin mengatakan, pada tahun anggaran 2014, akan dibangun 110 titik baru Penerangan Jalan Umum (PJU) di berbagai lokasi, salah satunya di Panimbang.

Ratusan PJU itu rencananya akan dipasang di Cihunjuran, Kecamatan Mandalawangi, sebanyak lima titik, 60 titik di Cisolong, Kecamatan Kaduhejo, 15 titik di Kecamatan Sukaresmi dan di Kecamatan Panimbang sebanyak 30 titik. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply