» » 350 Personil Polisi Siap Amankan Lebaran

Pos pengamanan (ilustrasi)
Pandeglang - Polres Pandeglang menyiapkan 350 anggota untuk pengamanan lebaran dan operasi ketupat 2014. Sesuai jadwal, operasi ketupat digelar 22 Juli sampai 4 Agustus mendatang.

Wakapolres Pandeglang, Komisaris Polisi (Kompol) Budhi Batara mengatakan, selain menyiapkan anggota, Polres mendirikan lima pos Pam atau pengamanan dan satu pos pelayanan. Sebanyak 54 anggota akan disebar di 34 titik pos penjagaan dan pengaturan atau pos gatur. “Menghadapi lebaran dan melaksanakan operasi ketupat, disiapkan 350 anggota,” katanya.

Ia mengimbau para pemudik agar tetap berhati-hati saat mengoperasikan kendaraannya. Begitu juga para wisatawan agar tidak berenang di pantai selatan, karena ombaknya cukup besar. "Bagi warga yang hendak bepergian, agar selalu waspada untuk menginci rumah dalam keadaan aman. Biasanya menjelang hari lebaran rawan tindak kejahatan seperti pencurian dan kejahatan lainnya," katanya.

Bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, Budhi berharap agar mereka tetap mentaati peraturan lalulintas, terutama memakai helm untuk melindungi diri dari ancaman kecelakaan.

"Saya minta pengendara mobil maupun motor harus mentaati peraturan lalulintas. Saya pesan dalam bertugas anggota mengedepankan tindakan teguran atau pendekatan persuasif kepada masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Labuan, Kompol A. Zahuri menambahkan, personil kepolisian khususnya di Labuan, akan difokuskan memantau kondisi lebaran di daerah wisata Pantai. Hal itu menurutnya, karena daerah tersebut akan ramai. "Kalo untuk pengamanan Operasi Ketupat 2014, personil kita nantinya akan ditempatkan ditempat wisata, seperti di wisata ziarah Caringin, pertigaan Jiput-Carita, Pasir Putih, Lippo Carita. Itu udah di plot-plot semua," katanya.

Kapolsek juga mengimbau kendaraan bak terbuka jangan dipakai untuk mengangkut orang dan bagi pengendara sepeda motor jangan berboncengan lebih dari dua. "Ya mudah-mudahan bagi masyarakat yang mempunyai kendaraan roda dua dan kendaraan bak terbuka, agar mentaati aturan, supaya angka kecelakaan dapat menurun," harapnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply