Ada Pemandangan Menarik Di TPS 10 Caringin

Camat Labuan, Agus Riyanto, nampak mengunjungi pembangunan TPS
Labuan - Terdapat pemandangan menarik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 di Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang di moment Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014, yang akan dilaksanakan pada Rabu (09/07/2014).

Dalam TPS tersebut, terlihat di sekeliling tenda, digunakan hiasan dari daun pucuk kelapa berwarna hijau kekuning-kuningan menutupi area sekeliling tenda berukuran 5x6 meter di TPS 10. Alhasil, tenda tersebut bagaikan sebuah tenda pesta pernikahan.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Sofiani mengatakan, pihaknya memang sengaja membuat hiasan tersebut. Selain hal itu merupakan sebuah gelaran pesta demokrasi rakyat, juga untuk menarik perhatian warga yang masuk di TPS 10, agar memberikan hak pilihnya.

Sofiani menambahkan, di TPS 10, jumlah pemilih mencapai 271 orang. Menurutnya, persentase warga dalam memberikan suaranya di moment Pemilihan Anggota Legislatif (pileg) kemarin, mencapai 80%. Diharapkan, di Pilpres, jumlah DPT yang menyalurkan suaranya mencapai 95%.

Sementara itu, Camat Labuan, Agus Riyanto yang memantau TPS mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada panitia KPPS, dalam meramaikan TPS. Menurutnya, seharusnya tiap panitia di TPS, mempunyai ide kreatif dan gagasan lainnya, agar suasana Pilpres, di moment Ramadhan dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Camat menambahkan, TPS di Kecamatan Labuan sendiri berjumlah 180 TPS, yang tersebar di 9 Desa, dengan jumlah DPT mencapai 40 ribuan. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.