» » Bayi Yang Dibuang Akan diasuh Melalui Proses Undian

Aseng bersama bayi yang ditemukannya.
Labuan - Bayi yang selamat karena dibuang seorang ibu yang tidak menginginkannya, yang dibuang di kebon Kampung Baleker Rt 02 Rw 01 Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, pada Jumat (27/06/2014) dini hari pekan lalu, banyak yang ingin mengasuhnya.

Bayi yang ditemukan oleh Aseng dibelakang rumahnya ini, menarik prihatin banyak orang dan pasangan muda, yang ingin merawatnya. Membludaknya jumlah pasangan yang ingin merawat bayi ini, membuat Camat Labuan, Agus Riyanto, kebingungan untuk menentukan siapa yang akan merawat bayi tersebut.

Camat mengatakan, peristiwa ini telah ia sampaikan kepada pihak Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Pandeglang, dan akhirnya diputuskan agar dilakukan pengundian dari ketiga pasangan tersebut, yang layak untuk merawat bayi cantik ini. 

Pengundian tersebut, akan dilakukan di aula Kantor Kecamatan Labuan, pada Jumat (04/07/2014) siang, yang disaksikan oleh satuan Muspika, warga dan para kandidat calon orang tua.

Hal ini ia lakukan, guna mengantisipasi timbulnya kecurigaan, karena jika ia memberikan hak asuh kepada orang tertentu, maka akan menimbulkan kecemburuan sosial terhadap pasangan yang lain. Menurutnya, ketiga calon orang tua angkat bayi tersebut, semuanya sangat layak mengasuh dan merawat. Namun, dari ketiganya, harus dipilih satu.

Sementara itu, Aseng yang menemukan bayi, mengaku sedih berpisah dengan bayi yang sudah ia anggap seperti anak sendiri, namun ia berdoa agar bayi tersebut tumbuh menjadi anak yang pintar dan dapat menjadi kebanggaan semua orang. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply