» » Muspika Labuan Siap Gelar Agustusan

Rapat persiapan Agustusan di kantor Camat Labuan
Labuan - Satuan Muspika di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, siap menggelar perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti. Camat Labuan, Agus Riyanto mengatakan, pihak Muspika telah menggelar rapat persiapan Agustusan yang diantaranya membahas persiapan merayakan HUT RI ke 69 nanti. 

"Jadi, kita sudah menggelar rapat persiapan. Nantinya yang jadi ketua panitia itu pa Kepala Upt Pendidikan, pa Sukendar. Rapat juga dihadiri satuan Kepala Desa, dengan satuan Muspika lainnya," katanya.

Camat menambahkan, dalam rapat tersebut, pihaknya akan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya upacara, perlombaan olahraga, baris-berbaris dan pawai devile di setiap perwakilan Desa. "Ini kan sudah jadi tradisi dan budaya, dan masyarakat juga nantinya harus benar-benar meningkatkan kesadarannya, jangan hanya sekedar masang bendera di depan rumah saja. Tapi juga, harus benar-benar meningkatkan kemajuan disemua bidang," tambahnya. 

Menurutnya, pihaknya ingin perayaan Agustusan ini berlangsung meriah, karena pada tahun sebelumnya, pihak Muspika tidak menggelar perayaan disebabkan berbarengan dengan momen bulan puasa.


Sementara itu, ketua Panitia Agustusan, yang juga kepala Upt Dinas Pendidikan Labuan, Sukendar mengatakan, pihaknya telah siap dan sudah mempersiapkan berbagai hal, mulai dari sosialisasi kegiatan hingga teknis kegiatan nanti.

Diharapkan, masyarakat juga dapat meningkatkan kesadaran akan perayaan nanti, agar tidak hanya dijadikan sebagai momentum saja, namun juga untuk meningkatkan kemajuan di semua bidang di wilayahnya masing-masing.

"Mudah-mudahan sih, semua nanti berjalan lancar. Saya juga meminta semua satuan dan jajaran baik itu guru, pegawai pemerintah dan masyarakat agar ikut mensukseskan perayaan ini." harapnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply