Prabowo-Hatta Dominasi Suara Pandeglang

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden no urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berhasil mendominasi perolehan suara di Pandeglang.

Pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mendapatkan suara terbanyak yaitu 352.187 Suara. Sedangkan kandidat Capres nomor urut dua pasangan Jokowi-Jusuf Kalla mendapatkan 245.581 suara, dari total surat suara sah sebanyak 597.768 se kabupaten pandeglang.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, pasangan Prabowo-Hatta tampak unggul di 25 kecamatan, sedangkan Jokowi-JK hanya unggul di 10 kecamatan.

Sujai menambahkan, dari jumlah sebanyak 35 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang, kandidat Capres nomor urut dua memiliki suara lebih menonjol di daerah Pandeglang selatan diantaranya Kecamatan Sumur, Cimanggu, Cibaliung, Cikeusik, Cigeulis, Panimbang, Angsana, Cibitung, Sukaresmi dan Sobang.

Sedangkan Kandidat Capres Nomor urut Satu Prabowo dan Hata unggul di 25 kecamatan di Kabupaten Pandeglang, diantaranya Kecamatan Munjul, Pagelaran, Bojong, Labuan, Menes, Saketi, Cipeucang, Jiput, Mandalawangi, Cimanuk, Kaduhejo, Banjar, Pandeglang, Cadasari, Cisata, Patia, Karangtanjung, Cikedal, Carita, Mekar Jaya, Sindangresmi, Pulosari, Koroncong, dan Majasari.

"Hasil ini sudah di sahkan dan sudah di tandatangani dengan di saksikan kedua belah pihak saksi masing masing kandidat, dan nanti malam ini juga hasilnya akan langsung di kirimkan ke KPU Provisi Banten," ungkapnya. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.