» » Dukung DOB Caringin Terbentuk, Gerakan Pemuda Caringin Dideklarasikan

Cikedal - Satuan pemuda dan pemudi di 7 Kecamatan yang menjadi masuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Caringin, mendeklarasikan pembentukan Gerakan Pemuda Caringin (GPC), bertempat di Koperasi Amanah, Kecamatan Cikedal, Sabtu (29/08/2014). 

Deklarasi dan seminar daerah yang menghadirkan narasumber dari beberapa pihak ini, dihadiri ketua Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Caringin (Bakor PKC), H. Ayip Ali, Sekretaris Bakor PKC, Thoni Fatoni Mukson, satuan Muspika di 7 Kecamatan, beserta ratusan undangan lainnya. 

Ketua GPC, Tb. Bagus Hasan mengatakan, pembentukan GPC ini, mempunyai visi misi mengabdi kepada masyarakat. “Visi misi kita adalah untuk mengadbi kepada masyarakat, khususnya di 7 Kecamatan yang ada di Caringin. Selain itu, juga menciptakan generasi muda yang idealis, kompeten dan intelektual, karena contohnya ketika kita pengen tahu masalah di Kecamatan Patia, maka harus ada pemuda-pemudi di Kecamatan tersebut, sehingga bisa dicarikan solusi secara bersama-sama,” katanya. 

Selain itu, pembentukan ini sebagai wujud kepedulian pemuda-pemudi di DOB Caringin akan kondisi masyarakat di 7 Kecamatan, untuk mengontrol dan mengawal suatu pembangunan dan program dari Pemerintah.

“Terkait masalah DOB, kami hanya sebatas mengontrol, khawatir ada kekhawatiran yang memang tidak diinginkan masyarakat, dan niatan baik para pendiri tokoh Kabupaten Caringin itu benar-benar terealisasikan dengan baik, sehingga dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya. 

Sekretaris Bakor PKC, Toni Mukson, mengapresiasi pembentukan GPC ini. Menurut politisi PKB yang siap menjadi Calon Bupati Pandeglang ini, pemuda-pemudi sebagai generasi penerus bangsa, harus mampu menjadi penggerak dan motor bagi pembangunan suatu daerah. 

"Saya kira ini adalah elemen pendukung ya, ornamen gerak taktis untuk mendukung proses percepatan pembentukan DOB Caringin, karena deklarasi semacam ini harus diperbanyak, karena tahapan pembentukan Kabupaten Caringin tinggal satu tahap lagi, yakni proses Paripurna di DPR RI," katanya.

Thoni menambahkan, Bakor PKC selalu menyambut positif terhadap deklarasi yang berbasis masyarakat, baik itu yang terbentuk dalam lembaga apapun. "Justru kita tunggu, setelah ini ada deklarasi dari nelayan, buruh, tani, atau yang lainnya, atau kelompok masyarakat yang bersifat hobi, kaya perkumpulan vespa, motor, atau siswa, kita tunggu," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, dalam kegiatan tersebut, terpantau Ketua Bakor PKC, Ayip Ali membacakan isi deklarasi GPC yang diikuti oleh 35 anggota GPC. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply