» » Muspika Labuan Deklarasi Tolak ISIS

Labuan - Satuan Muspika Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mendeklarasikan penolakan gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), Selasa (19/08/2014), di aula Kantor Kecamatan Labuan.

Deklarasi itu dihadiri satuan muspika, diantaranya pihak Kecamatan, kepolisian, Koramil, dan Kantor Urusan Agama (KUA), beserta para Kepala Desa, serta tokoh masyarakat setempat.

Camat Labuan, Agus Riyanto mengatakan, Labuan dikenal sebagai daerah penyangga wisata, dan dikenal secara nasional. Untuk itu, dengan Pemkab Pandeglang yang mempunyai ikon kota “Seribu kiai sejuta santri”, pihaknya menolak keberadaan faham ISIS.
“Saat ini ISIS berkembang di negara lain, dan kita tidak ingin Labuan khususnya dan Pandeglang umumnya, terkontaminasi oleh gerakan itu,” kata Camat dalam sambutannya.

Kapolsek Labuan, Kompol A. Zahuri mengatakan hal yang sama. Secara tegas, pihaknya menolak adanya faham ISIS. Dirinya pun meminta kepada warga agar melaporkan kepada kepolisian, jika ada indikasi akan adanya faham tersebut.

“Kita tidak ingin nama baik Labuan dan Pandeglang tercoreng dan jelek di mata publik dengan adanya warga yang ikut-ikutan dalam gerakan ISIS yang jelas menyimpang dari ajaran agama Islam,” ujarnya.

“Kami menyatakan penolakan terhadap keberadaan ISIS di Pandeglang, karena tidak sesuai dengan ajaran agama Islam, dan masyarakat jangan sampai terbujuk untuk mengikuti gerakan itu,” tambahnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply