» » Pedagang Bendera Menjamur

Pandeglang - Menjelang perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah pedagang pernak pernik atau umbul-umbul yang menjual segala macam atribut bendera RI, mulai menjamur. Seperti yang terlihat di Alun-alun Pandeglang. Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp 5 ribu sampai dengan Rp 350 ribu.

Salah satu pedagang umbul-umbul di kawasan Alun-alun Pandeglang, Asep mengatakan, bendera kecil untuk sepeda motor dibandrol Rp 5 ribu, umbul-umbul Rp 35 ribu dan umbul-umbul ukuran dengan panjang 8 meter bisa mencapai Rp 350 ribu.

“Saya berdagang biasanya setiap menjelang hari kemerdekaan. Pembelian mengalami peningkatan dan biasanya dilakukan secara perorangan maupun atas nama dinas,” ungkapnya ketika ditemui Senin (11/08).

Ia mengatakan, penjualan diprediksi mengalami peningkatan mendekati hari “H”. Dirinya sengaja berjualan ke wilayah Pandeglang sebab persaingannya tidak terlalu banyak dibandingkan daerah lain. “Kami sengaja datang ke sini (Pandeglang, red) sebab kalau di wilayah lain, seperti Serang sudah banyak saingan,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Rahmat, pedagang lainnya di sekitar Alun-alun Pandeglang. Dia berharap, dengan berjualan di wilayah Pandeglang barang dagangannya laku keras. Dia mengaku mulai berjualan dari pagi hingga sore hari.

“Saat ini rasa nasionalisme masyarakat juga sudah mulai luntur, sebab jarang terlihat di depan rumah warga yang memasang bendera. Sehingga imbasnya pada penjualan atribut atau umbul-umbul juga,” katanya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply