» » Pemkab Anggarkan 5 Juta per Desa Untuk Pilkades Serentak

Pandeglang - Rencana pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang terus dimatangkan. Selain rajin melakukan konsultasi kepada pemerintah pusat dan kepolisian, anggaran untuk pelaksanannya pun ikut disiapkan.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Kabupaten Pandeglang, Tatang Efendi mengatakan, rencananya pemerintah daerah melalui Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset (DPKPA) Pandeglang akan mengalokasikan Rp 5 juta per desa. “Informasinya pemerintah daerah mengalokasikan Rp5 juta tiap desa untuk Pilkades,” kata Tatang.

Dari 206 Pilkades yang direncanakan serentak itu, pemerintah pusat dan aparat kepolisian memperbolehkan pelaksanaan Pilkades dengan cacatan bisa menjaga kondusifitas wilayah. Tetapi hingga saat ini pihaknya mengaku belum membuat jadwal tahapan pelaksanaan Pilkades.

“Intinya Pilkades itu jika dilaksanakan tahun baik dan tidak pun itu lebih baik. Karena memang pemerintah daerah harus menjaga kondusifitas wilayah,” ujarnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply