» » Warga Labuan Keluhkan Banyaknya Orgil

Labuan - Warga di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, mengeluhkan tentang banyaknya keberadaan orang gila (orgil) di tempat umum. Keberadaan orgil ini bisa dijumpai disekitar pasar Labuan, Desa Labuan.

Salah satu warga, Ahmad mengatakan, dirinya sering menjumpai orgil di pasar Labuan. Menurutnya, hal itu sangat mengganggu warga yang tengah melakukan aktivitas, karena orgil tersebut berbau kurang sedap dan sering tidak memakai pakaian lengkap.

“Setiap saya ke pasar, saya suka liat orgil itu disana. Selain bau, mereka kebanyakan telanjang (tidak memakai pakaian-red). Otomatis kami resah liatnya juga. Apalagi dipasar saya suka makan juga, jadi enek liatnya,” katanya.

Warga lainnya, Ari menambahkan, selain bau dan tidak memakai pakaian, orgil juga kerap mendatangi warga untuk meminta makanan. “Pernah saya didatangi, minta makanan kayanya, saya jadi takut kan,” serunya.

Pihaknya meminta pemerintah agar segera mencari solusi atas permasalahan tersebut. “Pemerintah mestinya wajib mencari solusi atas masalah ini. Ini kayanya orgil disini diangkut ke daerah lain, sementara wilayah Labuan juga kayanya jadi favorit untuk pembuangan orgil,” katanya.

Sementara itu, Camat Labuan, Agus Riyanto mengatakan, dirinya sering menjumpai keberadaan orgil di Labuan. Pihaknya akan segera menyampaikan hal tersebut ke Dinas Sosial untuk dicari solusinya. “Dalam waktu dekat ini, saya akan menghubungi Dinas Sosial. Ga etis juga kalo dibiarkan terus. Bisa mengurangi keindahan,” kata Camat. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply