» » 5 Tahun Ambruk, SDN Karyawangi Segera Diperbaiki

Ilustrasi siswa SD
Pulosari - 1 Ruang Kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Karyawangi Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang yang sudah ambruk 5 Tahun akan segera diperbaiki. Perbaikan ruang kelas tersebut dalam rangka memperlancar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang selama ini sempat terganggu akibat ambruknya kelas.

Kepala Sekolah (Kepsek) Karyawangi 1, Edi Suhaedi mengatakan, ruang kelas tersebut memang sudah ambruk sekitar 5 tahun yang lalu akan tetapi memang menurut informasi dari pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Pandeglang kerusakan kelas tersebut akan segera diperbaiki pada tahun ini.

Bahkan, Dindik Pandeglang bukan hanya berencana membangun 1 kelas yang ambruk tersebut akan tetapi memang juga akan menambah 1 Ruang Kelas Baru (RKB). “Katanya sih mulai pembangunan Bulan ini, kalau dijumlahkan yang ambruk serta yang RKD jadi 2 lokal,” ucapnya.

Menurutnya, selama ini proses KBM yang ada di SDN tersebut tidaklah optimal karena memang jumlah siswa yakni totalnya 305 siswa dengan jumlah Rombongan Belajar (Rombel) 12 tidak sebanding dengan jumlah ruang kelas yang ada yakni hanya 6 kelas saja.

Walaupun memang jika ditambah 2 kelas kembali menurut Edi belumlah ideal, yang idealnya yakni 1 Rombel 1 kelas. Jadi membutuhkan 12 kelas kalau ingin maksimal proses KBMnya. “Mudah – mudahan dengan adanya penambahan RKB tersebut proses KBM dapat maksimal,” ucapnya.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Bidang Sekolah Dasar (SD), Arif Mukharam, membenarkan pada tahun ini SDN Karyawangi tersebut akan segera diperbaiki yakni untuk RKB 2 kelas.

Untuk itu dengan adanya penambahan RKB tersebut dirinya sangat berharap sekali proses KBM dapat dimaksimalkan dengan baik. “Ya benar, Dindik akan membangun 2 kelas untuk SDN Karyawangi kalau mau lebih jelas mending kekantor saja,” katanya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply