» » DPD RI Lakukan Kunjungan Faktual ke DOB Caringin

Labuan - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan faktual ke Daerah Otonomi Baru (DOB) Caringin. Kunjungan diterima di halaman kantor Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Jumat, (04/09/2014).

Kunjungan DPD RI ini diantaranya dihadiri Wakil Ketua DPD RI dari komite 1, Abdul Rahman, Wakil Ketua dari wilayah Timur Kamarudin, Anggota DPD perwakilan Bengkulu Eni Khaerani, Anggota DPD perwakilan Jawa Barat Ahmad Safrudin, serta Anggota DPD perwakilan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, yang disambut oleh satuan muspika di 7 Kecamatan DOB Caringin, yakni Carita, Labuan, Jiput, Cikedal, Pagelaran, Sukaresmi dan Patia bersama para tokoh masyarakat.

Wakil Ketua DPD RI dari komite 1, Abdul Rahman mengatakan, kunjungan ini untuk mengetahui kesiapan warga DOB Caringin secara langsung. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan janji pihaknya untuk melakukan kunjungan lapangan.

“Kunjungan ini merupakan proses dari janji kami Komite 1, setelah beraudiensi. Maka hari ini kami lakukan kunjungan lapangan,” kata Abdul Rahman dalam sambutannya.

Menurutnya, dari kunjungan yang sudah dilakukan sebelumnya di aula pendopo Gubernur Banten, pihaknya telah banyak mendapat masukan terkait pemekaran DOB. Untuk itu, pihaknya berkomitmen dan bertekad mendorong terbentuknya ketiga DOB di Banten, yakni Caringin, Cibaliung dan Cilangkahan.

“Kemarin sore kami sudah lakukan kunjungan dengan Plt Gubernur dan Satuan Muspida di Banten, dan kami mendapatkan banyak masukan terkait pemekaran daerah di Banten. Insya Allah DPD RI Komite 1 merupakan wakil dari Daerah, sudah pasti akan mendorong tiga Kabupaten Baru di Banten,” ucapnya yang disambut tepuk tangan meriah.

Sementara itu, Ketua Badan Pembentukan Kabupaten Caringin (BPKC), Ayip Ali mengatakan, keinginan masyarakat Caringin selama 14 tahun akan terwujud, dan tinggal menunggu pengesahan dalam rapat paripurna yang akan dilakukan oleh DPD RI, DPR RI dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) pada bulan September ini.

“Mudah-mudahan tidak lama lagi kita akan menuju Daerah Otonomi Caringin, Insya Allah. Dengan Amanah Presiden yang sudah kita kantongi, merupakan satu bukti dari DPD RI berkunjung dan bisa membuktikan tujuan kita untuk mensejahterakan masyarakat akan terwujud,” kata Ayip Ali dalam sambutannya.

Kunjungan ini tidak berlangsung lama. Pukul 10.00 WIB, rombongan DPD RI, langsung memantau lokasi yang rencananya akan dijadikan sebagai kantor pusat Pemerintahan Caringin, yakni di bekas hotel Laguna. Setelah itu, rombongan menuju DOB Cilangkahan di Kabupaten Lebak, untuk melakukan kegiatan yang sama. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply