» » Bupati : Jalan di Patia Harus Dibeton

Patia - Masyarakat di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, sudah bertahun-tahun lamanya mengidam-idamkan kondisi jalan yang bagus. Kondisi infrastruktur khususnya jalan yang kewenangannya menjadi milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, di Kecamatan Patia diketahui memang selalu dalam kondisi rusak.

Menanggapi kerusakan jalan itu, Bupati Pandeglang, Drs. H. Erwan Kurtubi mengatakan, rusaknya jalan di Kecamatan Patia, dikarenakan faktor tanah yang labil. Menurutnya, dengan labilnya tanah tersebut, membuat jalan harus dibeton, sementara Pemkab sendiri terkendala akan anggaran yang minim.

“Tiada jalan lain lagi, paling juga harus dirubah dengan sistem betonisasi. Tapi jalan beton itu satu kilonya 3 miliar, kita bayangkan jadi ya terpaksa agak lambat,” katanya.

Bupati menambahkan, dengan adanya Undang-Undang Desa, diharapkan Desa mampu untuk membangun kualitas pembangunan yang lebih baik, selain itu juga adanya bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

“Insya Allah lah, mudah-mudahan kedepan Undang-Undang Desa sudah ada. 1 Desa itu bisa mencapai 1,4 miliar, belum lagi bantuan dari pusat dan provinsi. Jadi nanti kalo 3 tahun kedepan Desa ga maju itu, sudah sangat mustahil,” ucapnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply