» » Disbudpar Gelar Pelatihan Pemandu Wisata di Pandeglang

Pandeglang - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pandeglang, menggelar pelatihan terhadap 100 peserta pemandu wisata (Guide) se Kabupaten Pandeglang, di salah satu hotel di Kecamatan Pagelaran, Rabu sampai dengan Kamis (10-11/09/2014).

Kepala Disbudpar Kabupaten Pandeglang, Andi Kusnardi mengatakan, para peserta berasal dari Kecamatan yang memiliki potensi di bidang Pariwisata, yang tujuannya untuk mengenalkan potensi dan keunggulan tempat wisata yang ada di Pandeglang.

“Peserta dari kegiatan ini berjumlah 100 orang, dimana persyaratan untuk menjadi pemandu wisata itu, memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik, mengenal potensi wisata di Pandeglang, dan dapat mempromosikan agar dikenal banyak orang,” katanya.

Andi menambahkan, sejauh ini pihaknya dalam mempromosikan wisata di Pandeglang sudah melalui beberapa langkah, seperti lewat web, penyebaran brosur, dan peta - peta Perjalanan.

Kepala Bidang Objek Wisata pada Disbudpar Pandeglang, Muhammad Hasan menambahkan, materi yang disampaikan dalam kegiatan ini, diantaranya Peranan Pramu wisata di Pandeglang, English for tour guide, yang disampaikan oleh Akademisi dari Untirta dan dari Himpunan Pemandu Indonesia (HPI) Provinsi Banten dan Pandeglang.

“Untuk lebih profesional, materi yang diberikan ini diantaranya bisa berbahasa asing, mengetahui sejarah Pandeglang dan objek wisata,” ucapnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply