» » Disbudpar Gelar Pesta Bahari di Tamanjaya Sumur

Sumur - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pandeglang, menggelar kegiatan Pesta Bahari di Kampung Paniis Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Jumat sampai dengan Minggu 26-28 September 2014.

Kasie Promosi Wisata pada Disbudpar Pandeglang, Iim Mulyana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mempromosikan dan mengembangkan objek wisata di Taman Jaya. “Kegiatan ini juga dalam rangka Hari Badak Sedunia, selain itu dalam rangka mengembangkan objek wisata yang ada di Desa Tamanjaya. Pesta Bahari ini, kegiatannya lomba rakyat, penampilan kesenian dan Media Trip,” katanya.

Menurutnya, acara ini akan digelar setiap tahun guna mempromosikan wisata di Desa Tamanjaya, dengan target sebagai sarana untuk pengembangan wisata yang dikelola oleh kelompok masyarakat penggerak wisata. “Ini acara tahun pertama yang digelar di Tamanjaya, kedepan kami berharap akan jadi agenda tahunan, dengan target kedatangan wisatawan dari luar Pandeglang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Pandeglang, Andi Kusnardi mengatakan, pihaknya sengaja memilih Kampung Paniis sebagai lokasi Gebyar Pesta Bahari karena kedepan wilayah tersebut akan menjadi kampung wisata di Pandeglang seperti Sawarna di Kabupaten Lebak.

Menurutnya, potensi lokal sudah sangat mendukung namun kendalanya adalah masih buruknya infrastruktur jalan ke Kecamatan Sumur. “Jalan dan sarana akomodasi menjadi kendala utama dalam pengembangan wisata. Kami berharap niatan kami melakukan pengembangan lokasi wisata didukung oleh keseriusan pemerintah dalam hal ini Pemprov Banten dan nasional membantu penyediaan akomodasi dan jalan,” jelasnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply