» » Distanak Pandeglang Akan Periksa Hewan Kurban

Pandeglang - Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Pandeglang, menggelar pemeriksaan terhadap hewan kurban yang dijual di Kabupaten Pandeglang. Kabid Keswan dan Kesmavet, pada Distanak Kabupaten Pandeglang, Nenden Ranggawati mengatakan, pemeriksaan rutin tahunan akan dilakukan pada tanggal 29 Setember, dan dilakukan selama empat hari hingga tanggal 2 oktober.

Menurutnya, pada pemeriksaan tersebut, pihaknya akan menyasar pedagang pedagang hewan yang ada di Pandeglang. Adapun, daerah-daerah yang ramai perdagangan hewan kurban di Kabupaten Pandeglang adalah Pandeglang, Menes, Labuan, dan lainnya.

“Kami rutin memeriksa setiap hewan yang masuk, agar kondisi hewan yang masuk tersebut sehat dan aman diperjualbelikan di Pandeglang,” katanya.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap hewan Kurban, Distanak Pandeglang juga memberikan surat bukti kesehatan kepada hewan-hewan yang telah melewati pemeriksaan kesehatan.

Hal ini bertujuan untuk melakukan penyuluhan kepada setiap Penjual hewan kurban agar tidak membeli hewan kurban dari daerah endemic penyebaran virus Antrax.

“Resikonya virus Antrax pada manusia sangat besar, bisa berdampak pada kematian dan biasanya diawali dengaan melepuhnya kulit sekujur tubuh, kalau bisa segera buat lubang, dan segera bakar hewan yang terkena penyakit tersebut lalu di kubur, agar tidak menular pada hewan ataupun manusia,” tambahnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply