» » KKN 32 UNMA Gelar Sosialisasi BPJS

Pagelaran - Kelompok Kerja Nyata (KKN) kelompok 32 Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten, menyelenggarakan sosialisasi terkait Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, di MDA MA Kampung Kadujawer, Desa Senengsari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Selasa (16/09/2014).

Kegiatan ini di hadiri Sekretaris Camat Pagelaran, Kholil Cargana, Sekretaris Desa Senengsari Deden, dengan nara sumber Koordinator BPJS serang, Aang Muhammad Muchyi yang menghadirkan puluhan warga calon peserta BPJS.

Ketua KKN 32, Anwar mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini untuk menyadarkan warga terkait kesehatan dan perilaku hidup bersih dan sehat. Menurutnya, dengan adanya pemahaman dari BPJS, selain kesadaran warga untuk mengikuti Program Pemerintah, juga untuk meningkatkan kesadaran akan hal kesehatan.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan, dalam arti mereka kan pola hidupnya kurang sehat, dari sektor lingkungan dan lain-lainnya,” katanya.

Anwar menambahkan, peserta dari kegiatan tersebut kurang lebih mencapai 100 warga, yang tidak hanya dari warga Desa sekitar, namun juga ada dari Desa lainnya. “Kami juga mengundang dari warga di Desa lainnya, dengan harapan tingkat kesadaran warga akan perilaku sehat dapat berubah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Unit BPJS Kesehatan Serang, Aang Muhcyi mengatakan, pihaknya menyambut antusias adanya kegiatan sosialisasi ini. Menurutnya, sosialisasi ini untuk meningkatkan kesadaran warga untuk daftar dalam program BPJS Kesehatan.

“Saya berharap, sosialisasi ini tidak hanya berhenti dari sini saja. Para peserta ini dapat mensosialisasikan kembali ke warga lainnya agar menyeluruh,” ucapnya.

Diketahui, kesadaran warga dalam mendaftar BPJS masih rendah. Berdasarkan data, di Kabupaten Pandeglang, yang sudah mendaftar sebanyak 29 persen dari jumlah keseluruhan. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply