» » Siswa Siswi Antusias Mendonor Darah

Labuan - Gerakan Pemuda Caringin (GPC) bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) RSUD Berkah Pandeglang, menggelar aksi sosial, yakni donor darah di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Pandeglang, di Kecamatan Labuan, pada Senin (29/09/2014).

Ketua GPC, Tb Hasan mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari deklarasi GPC yang dilakukan pada tanggal 29 Agustus 2014, dimana peran GPC sendiri, pengabdian untuk masyarakat.

“Rencana dalam satu tahun, kami akan menargetkan kegiatan Donor Darah ini sekitar 2 sampai 3 kali donor darah, di lokasi yang berbeda,” ucapnya ketika ditemui dilokasi.

Tb. Hasan menambahkan, keberadaan GPC sendiri dengan visi misinya untuk pengabdian kepada masyarakat, akan melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk masyarakat.

“Pada bulan November 2014, GPC akan mengadakan lomba karya tulis ilmiah tingkat sekolah, juga bedah buku Regent Buncel Bupati Caringin. Selain itu, di awal tahun 2015, kami juga sudah bekerjasama dengan Bidang Hukum dan HAM, akan mengadakan Perpustakaan Desa,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 3, Engkos Kosasih Mpd, menyambut baik kegiatan donor darah ini untuk dijadikan momentum ke siswa di SMA 3. “Ini sangat bagus sekali, salah satunya sebagai pendidikan kepada siswa. Donor darah ini sebagai aksi kemanusiaan, yang perlu dilanjutkan. Saya kira, kerjasama antara GPC dan SMA 3 ini jangan hanya sekarang saja, namun bisa dilanjutkan,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan, para siswa dan siswi di SMAN 3 Pandeglang, terlihat antusias mendonorkan darahnya yang akan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply