» » PMI Banten Gelar Jumbara II

Carita - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-69 yang diperingati pada 17 September, satuan Palang Merah Indonesia (PMI), dan Palang Merah Remaja (PMR) di Provinsi Banten, menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) II, di area pantai Pasir Putih Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Jumat (19/09/2014) sampai dengan Minggu (21/09/2014).

Kegiatan ini dihadiri Ketua PMI Banten, Rt. Tatu Chasanah yang merupakan Wakil Bupati Serang, Ketua PMI di Kab/Kota se Provinsi Banten, satuan pejabat di lingkungan Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang, serta ratusan anggota PMR dan PMI se Banten.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Banten, Rt Tatu menekankan, agar kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, namun juga sebagai upaya untuk mengembangkan dan memajukan PMR dan PMI di Banten.

“Kami mengucapkan selamat Ulang Tahun PMI ke 69, semoga dengan bertambahnya usia, PMI semakin dapat memberikan bantuan bagi masyarakat sesuai dengan slogannya Totalitas Tanpa Batas Untuk Kemanusiaan,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Pandeglang, yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Dadan Tafif Danial mengatakan, PMR merupakan cikal bakal relawan aksi sosial yang harus aktif dalam membantu masalah bencana sosial ataupun bencana alam.

“Kegiatan PMR ini adalah kegiatan positif yang perlu dikembangkan untuk bekal di masa depan, untuk cikal bakal relawan PMI yang menjamin kesinambungan organisasi PMI di masa depan,” ucapnya dalam sambutan.

Wakil Ketua Panitia, Embay Bahriah mengatakan, kegiatan Jumbara diikuti oleh sekitar 500 peserta PMR dan PMI yang ada di Provinsi Banten, yang dilaksanakan dari Jumat (19/09) sampai dengan Minggu (21/09).

“Acara ini diisi dengan kegiatan donor darah, latihan gabungan, pentas seni, travelling, praktek simulasi, drama, penyuluhan serta bakti sosial membersihkan area pantai di Carita. Harapannya semoga PMR di Banten semakin maju,” katanya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply