» » Rumah Sakit Labuan Masih Belum Digunakan

Labuan - Bangunan yang diperuntukan Rumah Sakit Umum (RSU) Labuan, yang berdiri di samping Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Labuan sampai saat ini belum juga difungsikan. Padahal gedung tersebut sudah lama selesai dibangun pada tahun 2013 lalu, tetapi sekarang dibiarkan begitu saja alias terbengkalai.

Camat Labuan, Agus Riyanto mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan dengan bangunan tersebut, sebab sampai sekarang belum digunakan, padahal pembangunannya yang dilaksanakan pada tahun 2013 lalu itu sudah terlihat selesai, namun sekarang dibiarkan terbengkalai.

Dirinya juga mengaku tidak mengetahui dengan belum difungsikannya gedung Rumah Sakit itu, tetapi dirinya berharap agar bangunan tersebut bisa secepatnya digunakan, sebab dihawatirkan akan kembali rusak, karena tidak ada yang merawat.

“Saya juga kurang begitu paham belum difungsikannya gedung tersebut, sebab itu kewenangannya adalah pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten. Tetapi saya berharap agar gedung untuk rumah sakit itu bisa segera digunakan,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Deden Kuswan mengatakan, bangunan rumah sakit tersebut milik Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Pihaknya mengaku belum mendapat informasi kapan RSU akan digunakan, karena belum ada pengalihan kepemilikan.

“Rumah Sakit Labuan itu kan dikelola oleh Dinkes Provinsi, nah di Provinsi juga sedang dip roses, nanti akan dihibahkan ke Pandeglang. Ya kita belum tahu, karena Provinsi akan berhubungan dengan Kementrian Kesehatan. Nanti kalo sudah dihibahkan ke Pandeglang, secara bertahap kita akan benahi,” katanya.

Namun, dirinya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk persoalan tersebut. "Ya mudah-mudahan secepatnya bisa di proses, biar warga dapat segera dapat merasakan manfaatnya," harapnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply