» » Santri dan Kiyai Demo Pendopo Pandeglang

Pandeglang - Sekitar ratusan santri dan tokoh agama mendatangi Pendopo Pandeglang, Rabu (17/09/2014) pagi. Kedatangan mereka menyusul beberapa kali aksi unjuk rasa yang menolak pembangunan pabrik PT Mayora di Kecamatan Cadasari. Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Para pendemo menggelar doa dan membacakan ayat suci Al-Quran tepat di depan gerbang pendopo. Dalam press realese yang dikeluarkan Jami’atul Muslimin Komunitas Masyarakat Santri Kiyai dan Petani (JM-KMSKP) menyebutkan, persoalan air adalah masalah utama yang tidak bisa digantikan dengan apapun.

Masih dalam press realese, massa menyangkal aksinya adalah sebagai bentuk penghambat masuknya investasi dan pembangunan ke Pandeglang.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi yang ditemui di sela-sela acara di Kecamatan Patia mengatakan, izin yang sudah ditempuh PT Mayora sudah sesuai dengan prosedur. Menurutnya, adanya proyek di Kecamatan Cadasari ini, harus dikaji dan dilihat mana manfaat dan kekurangannya.

“Bagi saya sepanjang kami mengeluarkan izinnya sudah sesuai prosedur, tapi kalo ada izinnya yang melanggar, saya sikat. Kata saya mah begini saja, delekeun heula, lamun ke ges jadi proyekna, ges jalan aya kamadoratan tah urang tutup babarengan,” tegasnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply