» » Uday dan Thoni Dipastikan Maju Dalam Bursa Cabup Pandeglang

Pandeglang - Meskipun gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati Pandeglang masih satu tahun lagi, namun sejumlah tokoh politik dan aktivis, sudah menyatakan kesiapan maju dalam memperebutkan posisi sebagai orang no 1 di Kabupaten Pandeglang tersebut.
Hal itu dapat terlihat dari spanduk yang memajang promosi dan kesiapan untuk maju dalam Pemilukada. Seperti halnya tokoh aktivis dari Kecamatan Menes, Uday Suhada.

Menurut Direktur Aliansi Independent Peduli Pembangunan (ALIPP) ini, spanduk kesiapan pencalonannya sudah terpasang di 200 titik di beberapa lokasi di Kabupaten Pandeglang.

"Saya juga tahunya setelah spanduk tersebut terpasangan, katanya sih jumlahnya ada 200, dan dengar-dengar teman-teman di Daerah Jawa Timur juga akan mengirim sebanyak 500 buah lagi," ungkapnya.

Uday Suhada mengatakan, spanduk pencalonan Bupati tersebut bukanlah buatannya akan tetapi oleh relawan yang menginginkan adanya perubahan di Kabupaten Pandeglang.

Uday menjelaskan, mengenai pencalonannya sebagai Cabup kemungkinan besar akan dipublikasikan setelah melalui hasil survei di masyarakat pada akhir tahun ini. Menurutnya, jika memang nanti respon masyarakat baik, maka dirinya akan mencalonkan maju. Namun, jika responnya kurang baik, Uday mengaku tidak akan bersikukuh memaksakan untuk mencalonkan diri.

"Kita liat hasil akumulasi hasil survei bulan Desember mendatang, jika ada respon bagus dari masyarakat, maka saya akan maju," katanya.

Sementara, terkait pencalonannya melalui jalur Partai atau Independent, tergantung kekuatan penerimaan masyarakat. Sebab menurutnya, selama ini memang ada banyak Partai Politik (Parpol) yang mengajak dirinya bergabung menjadi kader, namun Uday selalu menolak karena memang belum berminat.

"Kalau hasil survei nanti saya unggul, mau tidak mau harus mencari partner Parpol, kalau Parpol tidak mau, jalur Independent kemungkinan besar jadi pilihannya," tambahnya.

Sementara itu, kepastian maju dalam Pemilukada Pandeglang juga diutarakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Thoni Mukson. Bahkan, Thoni mengaku sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum partai, untuk mencalonkan diri. "Saya siap mencalonkan diri dalam Pibup nanti," ucapnya singkat. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply