» » Warga Sindanghayu Belajar Keterampilan Las

Saketi - Sejumlah warga di Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, tengah menggeluti kursus pengelasan listrik, bantuan dari Departement Tenaga Kerja. Program ini berlangsung sejak hari Senin (08/09) sampai dengan Kamis (11/09) dengan agenda pembelajaran las listrik bagi 10 pemuda di Desa tersebut.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sindanghayu, Sutisna mengatakan, pihaknya merespon program tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi 10 pemuda di Desanya yang belum mempunyai pekerjaan.

“Ini dari Departemen Tenaga Kerja, ada sebuah program yang diluncurkan kepada Desa kita tentang pengelasan, dan saya sangat merespon sekali karena untuk tingkat kemandirian para pemuda di Desa yang belum menemukan pekerjaan, sehingga setelah selesai kursus, mereka mempunyai kemandirian mengelas untuk di pakai ditempatnya masing-masing,” katanya.

Dengan adanya bantuan program ini, dirinya berharap agar para pemuda dapat lebih mandiri serta dapat menjadikan hal tersebut sebagai mata pencaharian kedepannya, serta Pemerintah dapat menampung para pemuda yang belum mempunyai pekerjaan agar memberikan pelatihan bukan hanya di las saja.

“Harapannya kedepan, Pemerintah melirik kepada pemuda yang masih menganggur bukan hanya di bidang pengelasan saja, namun juga dibidang-bidang yang lain pun harus mempunyai program-program yang lain,” tambahnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply