» » Pembangunan Terminal Panimbang Diharapkan Jadi Solusi Kemacetan Pasar

Pembangunan sub terminal angkot, diharapkan mampu menjadikan Pasar Panimbang tidak macet.
Panimbang - Proyek pembangunan gedung sub terminal angkot di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, ditarget 90 hari kalender. Program pembangunan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Pandeglang itu dilaksanakan oleh CV Putra Banjar Mandiri, dengan anggaran sebesar Rp389 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pandeglang tahun anggaran 2014. 

Salah seorang pekerja pada proyek tersebut, Jumanta mengatakan, pelaksanaan pembangunan yang sedang dilakukan sudah berjalan kurang lebih dua minggu. Diperkirakan sudah mencapai 30 persen. 

"Memang kalau dilihat dari target pelaksanaan itu 90 hari. Mudah-mudahan, saya berharap pelaksanaan pembangunan selesai sesuai dengan target," katanya saat ditemui di lokasi proyek. 

Sementara itu, Camat Panimbang, Agus Amin Mursalim mengharapkan, pembangunan gedung sub terminal tersebut harus dilakukan sesuai dengan target dan peraturan yang telah ditentukan. 

“Dengan kegiatan dari Dishubkominfo ini, diharapkan penataan di Pasar Panimbang yang kerap kali macet karena angkot yang sering ngetem sembarang dan tidak punya terminal, nah ini tata kelola parkir bisa tertata, rapi dan tidak menyulitkan masyarakat untuk beraktifitas,” katanya. 

Pihaknya meminta, jangan sampai dilaksanakan dengan asal-asalan agar bisa menghasilkan pembangunan yang bagus. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dengan jangka waktu yang lama. 

“Nanti pasar bisa satu arah masuk ke daerah sub terminal itu, keluar dari samping kantor kecamatan,” ucapnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply