» » Pemkab Terima Bantuan Traktor dan Pompa Air Dari Kementrian

Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan kunci traktor kepada Poktan di Pandeglang, Kamis (16/10).
Pandeglang - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian memberikan bantuan alat pertanian sebanyak 81 unit traktor tangan, dan 46 pompa air kepada Kelompok Tani (Poktan) di 29 Kecamatan guna mendukung peningkatan produksi padi di Kabupaten Pandeglang. 

Bantuan itu secara simbolis diberikan Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi kepada Poktan, di Balai Benih Induk Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kamis (16/10/2014).
Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Wowon Dirman, Satuan Muspika di Kecamatan Labuan, beserta para ketua Poktan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Bupati Erwan mengatakan, pihaknya mengapresiasi bantuan dari Pusat yang tujuannya untuk melengkapi bantuan infrastruktur pertanian, agar ketahanan Pangan di Pandeglang dapat semakin membaik. 

“Kita dalam rangka menjawab satu daerah yang merupakan penyangga pangan kita harapkan supaya ketahanan pangan di Pandeglang bisa lebih maksimal,” ucapnya. 

Bupati juga meminta agar Poktan dapat memelihara pemberian alat traktor ini dengan baik, agar produktifitas pertanian dapat semakin maju.

“Pelihara mesin ini dengan baik, jaga dan jangan sampai dijual. Kalo bisa sih minimal 5 tahun nilai ekonomisnya bisa dijaga,” tambahnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply