» » Antisipasi Balap Liar, Muspika Labuan Akan Gelar Car Free Night

Labuan - Sejumlah jalur di Kabupaten Pandeglang, sering digunakan aksi balapan liar oleh para remaja. Hal itu menimbulkan keresahan terhadap warga sekitar, sebab selain memang seringkali mengakibatkan kecelakaan untuk pengendara lainnya juga suara bising yang menganggu.
Beberapa jalur itu, diantaranya jalur Mengger-Caringin, di Kecamatan Jiput, jalan di sekitar area PLTU 2 Labuan Banten, jalan Jendral Sudirman antara Pasar Labuan sampai ke pertigaan Patung KB di Kecamatan Labuan, beserta sejumlah jalur lainnya.

Salah satu warga Labuan, Basith Djoma mengatakan, aksi balap liar ini, seringkali dijumpai pada malam minggu, dimana banyak anak muda yang masih duduk dibangku SMP serta SMA sering melakukan aksi balap ini.

“Aktivitas balap liar ini, jelas sangat meresahkan warga. Selain menggangu ketentraman waktu beristirahat, juga dapat menganggu pengendara yang lainnya. Juga adanya indikasi perjudian dan meminum minuman keras (Miras-Red),” katanya.

Menurut Basith, para pembalap liar tersebut bukan hanya berasal dari warga setempat saja, melainkan dari Kecamatan lainnya juga sering ada. Sementara untuk waktunya sendiri biasanya dilakukan tengah malam. "Memang bukan warga sini saja, melainkan banyak juga warga dari luar Kecamatan," ucapnya.

Sementara itu, Camat Labuan, Agus Riyanto mengatakan, guna mengantisipasi maraknya aksi balap liar ini, pihaknya akan memberlakukan car free night di Kecamatan Labuan yang rencananya akan digelar pada Rabu, 12 November mendatang.

“Nantinya, Muspika Labuan akan memberlakukan car free night di Pasar Labuan sampai pertigaan Tugu KB. Warga Labuan juga saya himbau agar mensukseskan kegiatan tersebut, contohnya menggelar kegiatan positif di sekitar jalan,” ucap Camat. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply