» » Biro Kesar Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa Bagi Pers

Serang - Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Banten, menggelar Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Bagi Pers Tahun Anggaran 2014, di aula Hotel Nuansa Bali Anyer, Senin (24/11/2014) sampai dengan Selasa (25/11/2014).

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Plt Sekda Banten, Widodo Hadi, Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Banten, beserta puluhan peserta yang berasal dari Jurnalist yang tersebar di Provinsi Banten.

Ketua Panitia yang juga merupakan Kepala Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemprov Banten, Drs. Dodo Mulyadi M.Si mengatakan, latar belakang kegiatan ini agar ingin lebih transparan dan akuntabel tentang pengadaan barang dan jasa.

Menurutnya, dengan adanya pengawasan dari wartawan, kedepan kegiatan pengadaan barang dan jasa bisa lebih efektif, supaya bisa bebas dari praktik KKN dan hasil pembangunan bisa lebih baik. Dodo menjelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini, pihaknya menginginkan adanya keseragaman tentang barang dan jasa.

Sementara itu, Plt Sekda Banten, Widodo Hadi, berharap dengan adanya sosialisasi ini, semoga pemahaman tentang pengadaan barang dan jasa bisa lebih bersinergi dan wartawan dapat memahami tugas-tugas Pemerintah tentang pengadaan barang dan jasa.

Menurutnya, peran wartawan sangat penting untuk mensosialisasikan terkait pembangunan yang ada di suatu daerah. Untuk itu pengawasan yang efektif dari wartawan, diharapkan mampu bersinergi dengan Pemerintah agar dapat dirasakan masyarakat secara optimal. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply