» » Bus Asli Dibajak Orang Gila, 4 Orang Meninggal

Labuan - Sebuah bus Asli Prima berplat nomor A 7526 KC yang dikendarai Sumantri (16), warga Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang menabrak pengendara lainnya, di sepanjang jalan antara Terminal Bus Labuan sampai ke depan Puskesmas Labuan, Minggu (28/12/2014) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat mobil Asli yang tengah dipanaskan di terminal Labuan, dimasuki dan dikendarai oleh pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa. 

Sesaat mobil bus tersebut melaju kencang menuju arah Pasar Labuan. Di depan Kantor Telkom Labuan, bus menabrak 2 unit sepeda motor, diantaranya sepeda motor matic Honda Vario A 3802 MD dan sepeda motor Yamaha Jupiter MX A 4308 SU. Bahkan motor Jupiter MX sempat terseret sepanjang kurang lebih 20 meter. 

Aksi Sumantri tidak berhenti sampai disitu, di depan Puskesmas Labuan, pelaku menabrak mobil Angkutan Kota (Angkot) jurusan Labuan-Menes dan penjual es krim yang membawa sepeda serta menabrak sebuah warung penjual makanan. 

Aksinya dapat dihentikan setelah warga menangkap pelaku dan langsung membawanya ke kantor Polsek Labuan. 

Kapolsek Labuan, Komisaris Polisi (Kompol) A. Zahuri mengatakan, pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Polres Pandeglang untuk diperiksa lebih lanjut. 

"Kejadian ini menjadi perhatian kami. Saat ini pelaku sudah diamankan ke Polres dan korban yang meninggal ada 4 orang, serta 5 orang lainnya mengalami luka, baik berat maupun sedang,"
katanya saat ditemui di Polsek Labuan. 

Disinggung mengenai gangguan jiwa yang dialami pelaku, Kapolsek menjelaskan, pihaknya belum dapat memastikan hal tersebut, karena belum adanya test medis. "Kita belum dapat menyimpulkan pelaku itu mengalami gangguan jiwa atau tidak. Namun dugaan sementara pelaku sepertinya memang tidak normal," tambahnya. 

Saat ini, korban yang meninggal dunia sudah di data oleh pihak Puskesmas Labuan, sementara 5 korban luka lainnya ada yang masih dirawat secara intensif dan beberapa sudah di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang. 




Berikut Nama-Nama korban :
Korban meninggal dunia
1. Tono Subroto (50), Kampung Kebon Cau Desa Labuan
2. Agung (24), Kampung Kaduparasi Desa Margasana Kec Pagelaran
3. Irmatulaliyah (12), Kampung Batubantar, Kec Cimanuk
4. Khadijah (14), Kampung Kadujawer Kec Pagelaran

Korban luka berat :
1. Dewi (20), Kampung Torogong Desa Margasana
2. Eni (35) Ampung Torogong Desa Margasana
3. Edi (45), Kampung Batubantar Kec Cimanuk.
Kesemuanya di rujuk ke RSUD Berkah Pandeglang

Korban luka ringan dan di rawat di Puskesmas Labuan :
1. Anita (19), Kampung baleker, Desa Sukamaju Kec Labuan
2. Rido (5), Kampung Kadujawer. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply