» » Meresahkan Warga, Petugas Bongkar Tempat Hiburan Malam

Petugas saat membongkar salah satu tempat karaoke, Kamis (11/12/2014).
Labuan - Puluhan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama aparat kepolisian dari Polres Pandeglang, TNI, dan satuan Muspika di Kecamatan Labuan dan Desa Cigondang, membongkar bangunan karaoke dan tempat hiburan malam, di Kampung Karangsari, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (11/12/2014) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pembongkaran itu dilakukan setelah pengelola tempat hiburan mengindahkan surat teguran dari petugas, untuk membongkar sendiri bangunan tersebut. Berdasarkan pantauan, nampak para petugas dari Satpol PP, Polisi, dan TNI membongkar tempat karaoke yang rata-rata terbuat dari bilik bambo ini. Sementara tidak ada perlawanan berarti dari pengelola tempat.

Camat Labuan, H. Agus Riyanto mengatakan, pembongkaran ini dilakukan setelah pengelola diberikan surat himbauan agar tidak melakukan kegiatan hiburan namun tetap membandel.

“Kami membongkar tempat ini, karena sudah ada kesepakatan antara pengelola untuk membongkar bangunannya sendiri, namun sampai hari yang ditentukan, tempat ini masih berdiri. Kami juga ingin menunjukkan bahwa kami tidak main-main dalam memberantas penyakit masyarakat ini,” katanya di lokasi pembongkaran.

Sebelumnya, petugas juga sudah melakukan razia terhadap keberadaan minuman keras (Miras) yang ada di warung-warung tersebut, pada Selasa (09/12/2014). Hasilnya, sebanyak 12 jirgen miras dari berbagai merk berhasil diamankan petugas.

Camat berharap, warga sekitar dapat berperan aktif dalam mengawasi tempat itu setelah adanya pembongkaran, jangan sampai hal tersebut terulang kembali dikemudian hari.

“Warga juga saya minta agar terus memantau, jangan sampai keramaian ini terjadi kembali,” ujarnya.

Dalam pembongkaran ini, terlihat petugas menggunakan mobil berat untuk menarik bangunan tersebut sampai runtuh. Namun, ketika petugas ke tempat lainnya, terlihat bangunan yang sudah runtuh ini mengeluarkan api.

Tidak jelas penyebab berasalnya api ini, apakah dari konsleting atau ada yang membakar, namun api cepat membesar dan dalam beberapa menit bangunan tersebut sudah hangus. Total terdapat 11 tempat hiburan yang dibongkar petugas. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply