» » Tuntut Perbaikan Jembatan, Warga Demo Pendopo Bupati

Pandeglang - Puluhan masyarakat Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, didampingi mahasiswa dari Korps Soekarno Muda (KSM 45) berunjukrasa di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, kantor Bupati, dan Pendopo Pemkab Pandeglang, Senin (01/12/2014).
Pendemo mempertanyakan realisasi beberapa kegiatan di Picung yang sebelumnya ditetapkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) 2013.

Pendemo yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak, dan beberapa anak-anak ini bergantian melakukan orasi dan meminta DPU konsisten mengawal program yang sudah dibahas warga.

Tokoh Masyarakat yang juga selaku suami dari Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Picung, Entis mengatakan, perbaikan jembatan yang diusulkan pada Musrembangdes 2013 lalu itu sudah dianggarkan di APBD 2014 ini.

“Warga Picung sangat berharap terhadap dua kegiatan itu. Namun ternyata DPU tidak konsisten karna sampai akhir 2013 ini tidak ada tanda-tanda akan dilaksanakan,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya bersama warga yang lain mendesak kepada Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bupati Pandeglang untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan tersebut, jangan sampai ada perilaku pembohongan publik, sebab rencana pembangunan yang sudah dianggarkan tetapi belum juga dilakukan.

“Kami meminta pertanggungjawaban Plt Kadis DPU atas masalah ini. Harusnya Plt memahami keinginan warga demi kondusifitas daerah namun ternyata kehadiran Plt membuat DPU kacau karena banyak kegiatan yang tak direalisasikan atau disembunyikan ,” terangnya.

Plt Kepala DPU Pandgelang, Iskandar kemudian datang menemui pendemo. Dihadapan pendemo, Iskandar menyatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tahun depan.

Ia juga tak membantah dalam Musrembang muncul usulan untuk pembangunan jembatan Rp 200 juta. Ia berkilah, setelah DPU mengecek ke lapangan anggaran yang dibutuhkan Rp1,8 miliar. “Pelaksanakaan proyek diatas Rp 200 juta harus melalaui mekanisme lelang dan butuh proses. Insya Allah 2015 bisa dilaksanakan," janjinya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply