» » Cara Tepat Menghadapi Penolakan Saat Mencari Pekerjaan


Salah satu hal terberat ketika Anda tengah mencari pekerjaan yaitu ketika Anda mendapatkan sebuah penolakan dari perusahaan yang Anda lamar. Walaupun sebenarnya penolakan merupakan bagian dari proses mencari pekerjaan, bahkan hal tersebut akan lebih sering terjadi dari apa yang Anda pikirkan.

Lantas, apa yang harus dilakukan ketika pencarian Anda dalam mencari pekerjaan seperti tidak berujung dan rasa percaya diri Anda sudah pudar? Dan berikut ini ada beberapa saran yang dapat Anda gunakan ketika Anda menghadapi masalah serupa.
1. Anda harus bisa menerima bahwa sebuah penolakan merupakan suatu hal yang sangatlah normal dan akan terjadi dalam proses pencarian kerja. Daripada Anda menyerah dengan keadaan, sebaiknya Anda mengambil pelajaran dari pengalaman yang saat ini tengah Anda alami ini, termasuk kesalahan yang memang pernah Anda lakukan. Dan Anda bisa menggunakan pengalaman yang Anda miliki tersebut untuk membuat diri Anda menjadi orang yang jauh lebih baik serta lebih kuat.
2. Penolakan yang kerap terjadi pastinya tidak mencerminkan diri Anda. Bahkan seorang pelamar kerja yang terbaik pun pernah mengalami sebuah penolakan dalam proses mencari pekerjaan, bahkan terkadang dikarenakan alasan yang paling tidak masuk akal. Jika Anda sudah melakukan yang terbaik jangan merasa malu terhadap penolakan yang Anda terima.
3. Anda harus menjadi orang yang realistis. Dan jangan pernah Anda beranggapan bahwa proses mencari pekerjaan merupakan suatu hal yang sangatlah mudah. Perlu Anda ketahui, rata-rata proses mencari pekerjaan dapat memakan waktu sekitar 4 bulan hingga 1 tahun.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply