» » Disparpora Pandeglang Buka Pendaftaran Pertukaran Pemuda

Pandeglang - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pandeglang, memberikan kesempatan kepada para pemuda dan pemudi di Kabupaten Pandeglang untuk mengikuti program pertukaran pemuda diantaranya Bhakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP), Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN). Ketiga program ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemuda yang memiliki orientasi berhasil dimasa yang akan datang.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda pada Disparpora Kabupaten Pandeglang, Agus Samudera mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi penjaringan calon peserta baik melalui media massa maupun organisasi yang jadi mitra kerja seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pandeglang.

“Masa pendaftaran masih berlangsung dan akan ditutup sampai 25 Februri 2015. Kami mengundang kepada para pemuda dan pemudi di Pandeglang untuk gabung dan mendaftarkan diri,” kata Agus dalam talkshow bersama Krakatau Radio, Jumat (30/01/2015).

Agus menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi baik bagi pendaftar BPAP, PPAN atau KPN. “Jika pemuda merasa punya persyaratan, kami sarankan untuk langsung mendaftar dan datang ke kantor Disparpora mumpung masih ada kesempatan,” jelas Agus.

Agus berharap, momen ini dimanfaatkan oleh para pemuda di Pandeglang untuk menambah pengalaman dan ilmu yang nantinya akan berguna dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), Irwandi Suherman membenarkan jika PPAN, BPAP dan KPN sangat bermanfaat dan prestisius bagi pemuda.

“Pemuda di Pandeglang yang memiliki syarat rugi kalau tidak mendaftar. Saya sudah merasakan betul manfaat program ini karena kita bisa kekiling nusantara dan belajar dari daerah lain,” terang Irwandi. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply