» » GMNI Bantu Korban Bencana Angin dan Ombak Pasang



Aktifis GMNI Pandeglang salurkan bantuan untuk korban bencana, Selasa (13/01)

Sukaresmi - Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pandeglang, mendistribusikan bantuan sembako kepada korban angin kencang dan ombak pasang di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Selasa (13/01/2015). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa empati terhadap warga yang terkena musibah banjir.

Aktifis GMNI, Agus M Ridwan mengatakan, musibah angin kencang dan ombak pasang sudah menjadi langganan warga Desa Sidamukti khususnya di Kampung Jongor. Selain angin kencang, bencana yang mengancam warga, yakni banjir rob, sebab permukiman warga yang terletak di pesisir pantai, terancam terkena hantaman ombak.

Agus menambahkan, dalam bantuan tersebut, pihaknya mendisitribusikan bantuan beras sebanyak 3 karung dan mie instan sebanyak 15 dus kepada sekitar 20 warga di Kampung Jongor, Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi yang terkena bencana angin kencang dan ombak pasang, dari hasil penggalangan dana di alun-alun Pandeglang beberapa hari sebelumnya.

“Selain bantuan sembako, kami juga nanti akan menggalang dana kembali untuk memberikan bantuan ratusan karung dan kayu untuk menahan laju ombak di permukiman warga," terang Agus.

Pihaknya berharap, pemerintah dapat cepat mengambil respon dan tindakan dalam menanggulangi dampak bencana di Kabupaten Pandeglang, agar dampaknya bisa diminimalisir.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit meringankan beban korban bencana,” harapnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply