» » Masyarakat di Kp Caringin Lor Gelar Khitanan Massal



Iring-iringan pawai karnaval, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kp. Caringin Lor, Sabtu (17/01).

Labuan - Dalam rangka memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, satuan pemuda dan masyarakat di Kampung Caringin Lor, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, menggelar khitanan massal, pergelaran kesenian Debus dan kendang penca, Sabtu (17/01/2015) sekitar pukul 08.00 WIB, di mushala Al-Fallah Caringin Lor.

Ketua panitia kegiatan, Tb. M Alwi mengatakan, selain melestarikan dan menjaga tali silaturahmi antar warga, pihaknya juga berharap agar kelestarian kesenian tradisional dapat dikembangkan.

“Maksud dan tujuan dari peringatan ini, kita mencoba membantu masyarakat yang tidak mampu disini, dan khitanan massal ini gratis, baik dari ongkosnya dan dari pakaiannya,” ucapnya saat ditemui dilokasi.

Dirinya juga mengapresiasi eksisnya peran pemuda dalam kegiatan tersebut, karena menurutnya, hal ini dapat menjadikan pemuda lebih kreatif dan dapat menumbuhkembangkan peran pemuda.

“Allhamdulillah peran pemuda juga sangat penting dalam mensukseskan kegiatan ini. Yang kami harapkan pemuda ini kedepannya juga mampu mandiri. Selain itu, dorongan dari masyarakat juga. Yang sudah menyumbangkan dana, tenaga dan fikirannya,” tambahnya.

Sekretaris kegiatan, Rendi mengatakan, dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad tersebut, diikuti oleh sebanyak 8 anak kecil untuk di sunat. Selain itu, acara puncak dari kegiatan tersebut, yaitu ceramah agama.

“Nanti pada Sabtu (17/01) malam, akan ada ceramah agama yang akan diisi oleh H. Akbar dan Ust. Yani. Nanti kedepan, kegiatan serupa akan kami selenggarakan lebih meriah” katanya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply