» » Pemkab Pandeglang Gelar Musrembang Desa

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Desa. Musrembang Desa sendiri digelar guna menyerap aspirasi masyarakat dari sektor pembangunan, sosial, dan lainnya dari wilayah Desa itu sendiri.

Sekretaris Desa (Sekdes) Teluk, Kecamatan Labuan, Untung mengatakan, pihaknya menggelar Musrembang Desa pada Kamis (29/01/2015). Pada Musrembang Des tersebut, pihak Desa akan menampung aspirasi masyarakat guna kemajuan Desa itu sendiri.

“Musrembang di Desa Teluk digelar besok, (Kamis-red). Nantinya, kami dari Desa akan menampung aspirasi dari masyarakat guna diajukan pada Musrembang tingkat Kecamatan pada bulan Februari nanti,” kata Untung, Rabu (28/01).

Sementara itu, di Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan, Musrembang sudah dilakukan pada Selasa (27/01/2015). Kepala Desa Banyubiru, Rumyatudin mengatakan, rata-rata aspirasi masyarakat didominasi untuk pembangunan infrastruktur.

“Disini Musrembang sudah dilakukan. Masukan yang ada dari masyarakat kebanyakan untuk pembangunan infrastruktur. Selain itu, dari sosial dan pertanian juga banyak,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pandeglang, Tatang Efendi mengatakan, Musrenbang Desa dilakukan serentak oleh tiap desa dimulai dari Januari 2015.

Diharapkannya, Musrembang Desa harus mampu mengakomodir kepentingan masyarakat.

"Musrenbang Desa harus mampu menyalurkan kebutuhan masyarakat, baik dalam bidang pembangunan maupun bidang lainnya. Maka ketika dilakukan pembangunan, manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Tatang. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply