» » BMKG : Puncak Musim Penghujan di Akhir Bulan Januari

Pandeglang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas 1 Serang, Banten, memprakirakan puncak musim hujan di Provinsi Banten terjadi pada akhir bulan Januari sampai awal bulan Februari 2015. Sementara, musim penghujan ini akan berlangsung sampai dengan bulan Maret 2015.

Kepala BMKG Kelas 1 Serang, Parmin mengatakan, kondisi cuaca seperti ini, membuat bahaya para nelayan jika memaksakan diri untuk melaut dengan ketinggian ombak yang tidak sepadan dengan perahu yang mereka gunakan.

"Tiga hari ke depan berpeluang hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Angin di Banten agak kencang mencapai 5 hingga 35 km per jam dampaknya tingginya gelombang laut. Ombak bisa mencapai 2 hingga 3 meter. Untuk nelayan dengan perahu kecil ombak setinggi itu sudah berbahaya," Ungkap Parmin ketika di konfirmasi via telpon, Selasa (06/01/2015).

Untuk itu, BMKG Kelas 1 Serang, menghimbau nelayan dengan perahu kecil untuk tidak melaut selama dua hari ke depan. Pasalnya, kondisi iklim saat ini mengkhawatirkan, dimana kecepatan angin mulai dari 5 hingga 35 Km/jam akan berdampak pada tingginya gelombang di laut.

“Selain dari tinggi gelombang dan angin kencang, kami juga menghimbau warga agar terus waspada, karena di musim penghujan ini, cuaca ekstrem kemungkinan dapat terjadi,” tambahnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply