» » Selamat Jalan Om Bob


Indonesia kehilangan satu lagi pengusaha nasional yang sukses. Bob Sadino meninggal akibat sakit di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta pada Senin (19/1/2015) sore ini.
Tak hanya sukses berbisnis, Bob Sadino juga dikenal sebagai pengusaha yang nyentrik. Menurut penuturan kerabat dekatnya, Zainal Abidin ada satu ciri khas Bob Sadino yang banyak membuat orang tak akan lupa padanya.
"Yang dikangenin dari Om Bob oleh sebagian besar yang kenal sama Om Bob pasti pernah disebut orang goblok. Awalnya pasti tersinggung tapi saat-saat seperti ini, saya malah kangen. Pakaian celana pendek juga jadi khasnya," ujar Zainal.
Bob Sadino dikatakan Zainal telah sakit selama 2 bulan. Namun baru seminggu lalu dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah karena usia lanjut. 

"Kemudian di rumah dilakukan perawatan insentif. Peralatan Rumah Sakit dibawa ke rumah. Sekarang sedang persiapan dibawa ke rumah duka di daerah Pondok Cabe," tutur dia.

Rencananya Bob Sadino akan dimakamkan Selasa besok (20/1/2015) di samping makam istrinya di Pemakaman Jeruk Purut Jakarta Selatan. "Tapi ini masih akan didiskusikan lagi dengan keluarga. Beliau meninggalkan 2 anak, cucu 4 orang," tambah dia.
Di kesempatan ini, Zainal ikut meluruskan prasangka sebagian orang yang menilai Om Bob, panggilan akrabnya, sebagai orang tak relijius.
Kenyataannya dikatakan sebaliknya. "Sebagian orang juga melihat dari pakaiannya yang tidak agamis yang bercelana pendek. Saya mau kasih tahu kalau Om Bob itu sangat relijius. Beliau rajin Salat tapi mungkin beliau tidak pernah menunjukkan itu," tandas dia.
Biodata Bob Sadino
Nama: Bob Sadino
Lahir :  Tanjungkarang, Lampung, 9 Maret 1933
Agama : Islam
Pendidikan :
-SD, Yogyakarta (1947)
-SMP, Jakarta (1950)
-SMA, Jakarta (1953)
Karir : -Karyawan Unilever (1954-1955)
-Karyawan Djakarta Lloyd, Amsterdam dan Hamburg (1950-1967)
-Pemilik Tunggal Kem Chicks (supermarket)
-Dirut PT Boga Catur Rata -PT Kem Foods (pabrik sosis dan ham)
-PT Kem Farms (kebun sayur). (Nrm)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply