» » Gara-gara Pake Kaos Palu Arit Puteri Indonesia 2015 Menuai Kritikan


SETELAH memenangkan gelar Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri ramai diperbincangkan di dunia maya.
Tak hanya karena berhasil meraih mahkota kemenangan dan kini mengemban tugas sebagai Puteri Indonesia 2015, melainkan sebuah foto di akun Instagram pribadinya.

Perhatian yang diperoleh Anindya usai memenangkan gelar ini ternyata membawa beberapa netizen menelusuri kumpulan foto miliknya di akun Instagram pribadinya yang kini memiliki 28.6 ribu followers. Salah satu foto yang memperlihatkan Anindya mengenakan kaos merah bergambar logo palu arit menuai kontroversi.

Wanita berusia 23 tahun ini tampak berpose berlatar belakang sebuah ladang, sambil mengenakan kacamata hitam, topi caping serta kaos merah bergambar palu arit berwarna kuning, yang merupakan logo dari Partai Komunis Vietnam.
Pada foto tersebut, disertakan caption "I am so Vietnam today!".

Hal ini lantas memancing kritik dan komentar dari para netizen karena dianggap tak pantas. Sebab lambang palu arit ini identik dengan lambang yang diusung negara-negara berpaham komunis, termasuk Vietnam. Juga, merupakan lambang yang digunakan Partai Komunis Indonesia (PKI). Seperti diketahui, sejak pemberontakan G30S/PKI tahun 1965, di Indonesia, komunis adalah ideologi terlarang.

Foto tersebut kini telah dihapus dari akun Instagram Anindya, dan hingga kini belum ada konfrimasi terkait hal ini.

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri tak mengira foto dirinya yang memakai kaos bergambar palu arit akan menuai kritikan di media sosial. Padahal sebenarnya, foto tersebut adalah foto lama.

Anin mengaku, foto tersebut ia abadikan pada tahun 2013 dan diposting di tahun yang sama. Saat itu, dirinya tengah aktif dalam organisasi Association Internationale des Estudiants en Sciences Economiques et Commercials (AIESEC). Kala itu, ia menerima tamu dari Vietnam yang datang ke Semarang.

Anin menganggap hal tersebut merupakan bentuk penghargaannya terhadap para tamu yang juga anggota dari AIESEC. Ia pun tak menyangka kalau fotonya tersebut membuat heboh masyarakat Indonesia.

Setelah kejadian ini, Puteri Indonesia dari perwakilan Jawa Tengah itu pun mengaku akan lebih berhati-hati dalam beraktivitas. Pasalnya, setelah didaulat menjadi Puteri Indonesia 2015, Anin kini telah menjadi sorotan publik dan akan mewakili Indonesia di mata dunia.


About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply