» » Gigi Kuning Disebabkan oleh Makanan yang Meninggalkan Noda di Kemeja Putih


Senyum yang tulus merupakan fitur kecantikan yang paling ampuh dalam menebarkan keindahan Anda sebagai seorang wanita. Namun, ketulusan tersebut akan sia-sia apabila penampilan gigi tidak diperhatikan dengan baik. Sebab, jujur saja, senyum yang paling tulus sekalipun akan terlihat menyeramkan jika memperlihatkan barisan gigi yang kuning dan bernoda.
Untuk menghindari hal yang demikian, berikut beberapa kiat memutihkan gigi yang praktis dan tidak membutuhkan biaya tinggi:
Makanan yang meninggalkan noda pada kemeja putih membuat gigi kuning
Banyak dokter gigi yang mempercayai mengenai teori ini, tak sedikit yang menjadikannya patokan untuk pasien yang ingin memutihkan gigi mereka. Jadi, jika Anda khawatir gigi Anda bernoda, lebih baik hindarilah minuman anggur merah (red wine), camilan berwarna gelap, teh hitam, kecap, cuka, dan buah-buahan berwarna.
Namun, Anda perlu tahu bahwa banyak makanan yang mungkin saja menjadikan gigi kurang putih, ternyata mengandung banyak manfaat baik untuk gigi. “Asam dalam wine sangat efisien dalam melarutkan plak gigi,” pungkas Keith Arbeitman, dokter gigi yang berbasis di New York, Amerika Serikat, dan memiliki klinik kesehatan gigi bernama Arbeitman and Shein.
Sebelum gosok gigi, minum air putih dan tunggu hingga 30 menit
Sesudah Anda makan, minumlah air putih yang banyak dan tunggu hingga 30 menit sebelum menggosok gigi. Mengapa harus demikian? Menurut Arbeitman, jika Anda langsung menggosok gigi usai makan, maka bisa jadi seluruh asam makanan tersebut tercampur odol dan ikut terpapar pada seluruh gigi. Alhasil, gigi Anda semakin menguning dan makin banyak sisa makanan yang “terperangkap” di sela-sela gigi.
Mengunyah permen karet tanpa gula
Saat seseorang mengunyah permen karet tanpa gula, kata Nancy M. Rosen, DMD, Anda akan memproduksi lebih banyak air liur yang bisa mengurangi noda pada gigi.
Kumur-kumur dengan minyak kelapa
Dalam laman Goop milik Gwyneth Paltrow, sang aktris pernah menyarankan untuk berkumur-kumur dengan campuran satu sendok minyak kelapa dan air. Menurut Paltrow, cara ini sangat efektif dalam memutihkan gigi tanpa biaya ke dokter gigi yang mahal. Namun, sayangnya, tip tersebut belum teruji secara klinis. Jadi, benar-benar berdasarkan pengalaman Paltrow semata.
“Metode ini bisa saja berhasil tapi Anda harus konsisten dan rutin. Kumurlah dengan campuran tersebut selama 20 menit, satu minggu sekali untuk ‘membilas’ noda yang membuat gigi tampak kotor dan kuning,” saran Arbeitman

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply