Peringati Bulan K3 dan HUT ke 5, PLTU 2 Labuan Gelar Pengobatan Gratis

Labuan - Dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) dan Ulang Tahun ke 5, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 Labuan Banten, menggelar penyuluhan kesehatan serta pemeriksaan dan pengobatan gratis, bertempat di area halaman PLTU 2 Labuan, di Desa Margasana Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Rabu (18/02/2015).

Hadir dalam acara tersebut, General Manager (GM) Indonesia Power UJP PLTU 2 Labuan Banten, Muhammad Hanafi Nur Rifai, Komandan Kodim 0601/ Pandeglang, Letkol Arh Asep Suganjar, S.Si, satuan Muspika Kecamatan Labuan dan Pagelaran, beserta ratusan masyarakat.

Ketua panitia kegiatan, Widi Kurnia mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) dan dalam rangka ulang tahun PLTU yang ke 5.

“Dalam rangka peringatan bulan K3 dan Ulang Tahun PLTU ke 5, yang sejak diresmikan Presiden SBY pada saat itu pada tanggal 28 Januari 2010. Pada kesempatan kali ini, kita mengundang sekitar 200 warga di 4 Desa penyangga PLTU, diantaranya Desa Margasana, Desa Margagiri di Kecamatan Pagelaran dan Desa Sukamaju dan Desa Cigondang di Kecamatan Labuan. Namun, kita sediakan space 200 orang untuk masyarakat umum,” katanya saat ditemui di lokasi kegiatan, Rabu (18/04).

Manajer Administrasi PLTU 2 Labuan ini menambahkan, selain kegiatan pengobatan dan penyuluhan kesehatan, juga dilakukan penanaman pohon di halaman area PLTU. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya penghijauan di sekitar areal PLTU.

“Di moment ini, kami harapkan keberadaan PLTU dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, tidak hanya pegawainya saja, termasuk juga pemerintah daerah dan masyarakat secara umum,” tambahnya. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.