» » Pulau Umang Menawan Para Wisatawan

\

Wisata Pulau Umang Banten menyuguhkan kepada Anda sebuah perairan biru yang demikian jernih, pasir putih, dan ombak yang relatif tenang. Tak ayal, Anda akan menjumpai banyak kegiatan menarik di sana. Inilah salah satu permata wisata Banten yang sedang populer saat ini.

Misalnya, berenang, main banana boat, olahraga pantai, bahkan memancing. Inilah daya tarik wisata Pulau Umang Banten yang tergolong unik jika dibandingkan dengan tempat-tempat menarik di Banten lainnya.

Wisata Pulau Umang Banten adalah salah satu pilihan yang menarik. Sebab, di sana mereka dapat melepas kepenatan dari berbagai rutinitas. Lagipula jaraknya yang tidak jauh dari kota Jakarta. Pesona panorama pantai dan alam yang indah membuat pikiran terasa fresh dan badan menjadi segar.

Tempat wisata Pulau Umang secara administratif berlokasi di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Luas kawasan wisata Pulau Umang ini hanya 5 ha. Berbatasan langsung dengan selat Sunda di bagian selatan Banten, lokasi Pulau Umang ini persis berada di pesisir kawasan konservasi Taman Nasional Ujung Kulon.

Jika Anda dari Jakarta, Anda akan menempuh perjalanan darat sejauh kurang lebih 183 km untuk dapat sampai di Kecamatan Sumur. Dengan mengambil rute perjalanan lewat Pandeglang, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk sampai di sana. Setiba di Kecamatan Sumur, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan speedboat menuju Pulau Umang selama 5-8 menit.

Bagi Anda yang hendak pergi ke Pulau Umang Banten dari Jakarta, ada dua rute perjalanan darat yang dapat dipilih.

Rute pertama, melewati tol Jakarta – Merak, lalu keluar di pintu Serang Timur (km 71), selanjutnya mengikuti jalan Pandeglang sampai Labuan, terus menuju Taragong – Citeurup – Cigeulis – Cibaliung – Cimanggu hingga akhirnya tiba di Sumur.

Rute kedua, melewati tol Jakarta – Merak, lalu keluar di pintu Cilegon Barat, kemudian mengikuti jalan Anyer – Carita hingga akhirnya tiba di Labuan, dan selanjutnya mengikuti jalur yang sama dengan rute pertama di atas hingga tiba di Kecamatan Sumur.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply